Profil Koperasi Pedagang Wisata Monas

( KOPTANAS )

Pendahuluan

Dalam rangka meningkatakan kualitas Pelayanan terhadapat pengunjung yang berwisata kuliner maupun sovenir di kawasan lenggang jakarta monas, dan untuk menjadikan kawasan lenggan Jakarta monas sebagai salah satu contoh tempat jajanan Kuliner maupun sovenir yang lebih Rapih dan bersih dan sajian masakan yang higienis agar menjadi salah satu contoh kawasan Lokbin yang terbaik di ibu kota Jakarta, agar juga menjadi kacamata lokbin – lokbin lainya khususnya untuk masyarakat Indonesia umumnya untuk Negara lain, serta untuk mewujutkan “Maju Kotanya Bahagia Warganya” maka pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus bahu – membahu untuk mewujudkan hal tersebut diatas dengan bekerjasama dengan pihak – pihak terkait, baik swasta maupun koperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia.
LATAR BELAKANG :
koperasi pedagang wisata monas (KOPTANAS) yang selama ini seakan – akan sudah tidak aktif lagi semenjak terbangunya kawasan lenggang Jakarta Monas tahun 2015 dan dikelola oleh PT. CONCEPTO KREASI INDONESIA berdasarkan rekomendasi PT. SINAR SOSRO, Tbk anak perusahaan dari PT. ANGGADA PUTRA REKSO MULIA yang membangun Lenggang Jakarta Monas dengan Program CSRnya, meskipun demikian kami beserta seluruh anggota koperasi tetap semangat untuk menjalankan Koperasi tersebut diatas hingga saat ini. Seiring berakhirnya masa pengelolahan Perusahaan Tersebut diatas Di lenggang Jakarta Monas, tertanggal 02 Februari 2020, maka dengan hal tersebut kami atas nama koperasi Pedagang Wisata Monas (KOPTANAS) bermaksud menjadi pengelola, dengan konsep kerja sebagai berikut :
TUJUAN :
A. Mensejahterakan Anggota
B. Meningkatkan daya saing para Pelaku UKM
C. Untuk mempermudah penataan tempat jajanan wisata kuliner maupun sovernir yang berada di Lokbin khusunya di area Lenggang Jakarta Monas, dan menjadikan lenggang Jakarta Monas lebih rapih dan bersih, agar maju kotanya dan bahagia warganya.

Visi dan Misi

VISI
1. Kami akan mentaati peraturan – peraturan yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia.
2. Kami Akan meningkatkan keamanan di aera kawasan Lenggang Jakarta Monas dengan menempatkan keamanan (security) selama 24 Jam sebanyak 8 Personil
3. Kami akan meningkatkan kebersihan di area kawasan lenggang Jakarta Monas dengan menempatkan team kebersihan sebanyak 8 Pegawai
4. Kami akan meningkatkan kebersihan dan kelancaran toilet umum di kawasan lenggang jakarta monas.
5. Kami akan bertanggung jawab untuk aliran listrik dari PLN guna untuk mencukupi kebutuhan pengelolah lokbin di area lenggang Jakarta monas
6. Kami akan beri Seragam dan Sepatu untuk semua pengelolah lokbin serta karyawannya guna lebih mudah untuk membedakan mana pengelolah dan karyawan mana pengunjung dan lebih mudah juga untuk memonitor kerapian, kesopanan, terhadap pengunjung
7. Kami akan mengadakan sebagian kebutuhan Produk – Produk yang menjadi kebutuhan pokok sehari – hari buat para pengelola Lokbin lenggang Jakarta Monas.
8. Menempatkan Karyawan Sebanyak 7 Untuk mengurus Administrasi & Mantenant dll.

MISI
1. Kami akan menambahakan fasilitas umum (Fasum) ruangan untuk ibu menyusui dan kursi roda untuk para Lansia yang berkunjung di lenggang Jakarta Monas.
2. Kami akan merenovasi pendopo yang ada dikawasan lenggang Jakarta monas untuk menjadi lebih bersih guna untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.
3. Kami akan merenovasi sebagian area diluar warung yang saat ini berantakan akan kami tata dan ganti yang lebih baik